Maklumat

Kawan, ada jutaan situsblog yang bisa kamu kunjungi setiap hari. Ada jutaan informasi, data, dan tulisan yang bisa kamu akses setiap saat. Ada jutaan blogger yang tak pernah lelah memproduksi artikel untukmu. Ada ratusan portal berita online yang terus-menerus menyerangmu dengan berbagai macam berita.

Di era yang kian cepat dan padat ini, kamu dihadapkan pada banyak pilihan bacaan. Informasi, ilmu, dan pengetahuan. Mulai dari yang sampah hingga yang mutiara. Mulai dari yang sangat jauh dan tak berpengaruh apa-apa terhadap kehidupanmu hingga yang begitu dekat dengan dirimu. Mulai dari yang hanya menjual sensasi hingga yang benar-benar berisi. Mulai dari yang judulnya menipu sampai yang nirmutu. Mulai dari hoax hingga yang bikin hoex. Informasi itu datang mengepungmu setiap hari. Tanpa pernah ada tanda-tanda akan berhenti.
 
Hingga pada akhirnya, itu semua menuntutmu agar segera dapat mengambil  keputusan; membiarkan dirimu tersesat di keranjang informasi mutiara atau justru sebaliknya. Hidup di era sekarang ini, seharusnya bisa membuatmu lebih cerdas dan dewasa, dalam waktu yang lebih cepat pula.

Tapi kawan, itu saja tidak akan cukup. Keadaan tidak akan berubah secara signifikan hanya dengan keputusan satu orang.

Tidakkah kamu merasa kasihan dengan orang lain yang masih terjebak dan tersesat dalam belantara informasi dan pengetahuan yang menyesatkan? 


Tidakkah kamu merasa iba melihat mereka setiap hari digiring selayak keledai bodoh hanya demi terbentuknya sebuah opini? 

Tidakkah kamu merasa lelah dengan informasi-informasi yang berkelindan di sekelilingmu setiap saat itu? 

Tidakkah kemudian kamu merasa jengah dengan berkeliarannya informasi-informasi sampah; baik yang diproduksi oleh para blogger-blogger penggila rupiah, portal berita online copy paste, maupun media-media massa kita? 

Padahal di saat yang sama kamu merasa butuh informasi yang benar-benar berguna dan dekat dengan kehidupanmu; informasi yang tak hanya menjual sensasi melainkan lebih mengutakan isi; informasi yang tak sekadar menghibur namun juga merawat nalar kewarasanmu agar tidak perlahan hancur; dan informasi yang benar-benar memiliki nilai hidup yang menghidupkan.

Jika kamu merasa prihatin dengan semua itu kawan, mari kita berjabat tangan dan terus bergandengan. Kita berada di satu jalan. Kita maju untuk satu tujuan.

Melalui situsblog ini, aku ingin menjadi penentang arus derasnya informasi yang sedang mengepung kita semua. Bersamamu kawan.

Melalui situsblog ini, aku ingin membuktikan bahwa kita bisa memperoleh dan menyajikan informasi, ilmu, dan pengetahuan yang lebih bernilai dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Bersamamu kawan.

Melalui situsblog ini, aku ingin menunjukkan bahwa untuk sekadar berbagi tak harus selalu mengharapkan balasan materi di kemudian hari. Bersamamu kawan.
 
Melalui situsblog ini, aku ingin mengajakmu untuk sama-sama menjadi yang terdepan dalam menghadirkan informasi, ilmu, dan pengetahuan yang benar-benar berguna dan dapat mencerdaskan semua. Bersamamu kawan.

Mari, pegang erat tanganku kawan. Kupegang erat tanganmu. Kita bersatu, menjadi agen perubahan di era informasi ini.
Maklumat Maklumat Reviewed by Darul Azis on April 03, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.